Tips Main Game PUBG Di Sanhok, Chicken Terus Sampai Bosan

Salah satu aspek yang membuat PUBG Mobile lebih populer dibanding jenis game battle royal lainnya map yang ditawarkan lebih beragam. Di PUBG sendiri terdapat 3 jenis map yang bisa dijadikan tempat untuk arena pertempuran. Ada Erangel yang merupakan map original, ada Miramar yang didominasi kondisi gurun pasir, dan yang terbaru yaitu Sanhok yang lebih banyak area hutan dan ketinggian rerumputan yang lebih tinggi. Tentu ketiga map tersebut punya kondisi geografis yang berbeda satu sama lain sehingga strategi dan cara bertempur untuk mendapatkan kemenangan pun akan berbeda pula. Untuk bisa meraih chicken dinner di Map Sanhok, kamu harus memperhatikan Tips main game PUBG di Sanhok berikut ini:

  1. Lokasi Mendarat

Tips main game PUBG di Sanhok yang paling sering ditanyakan untuk pemain yang baru pertama kali main di map ini mungkin adalah dimana harus mendarat?. Seperti diketahui map Sanhok memiliki ukuran map yang jauh lebih kecil yakni hanya 4×4 Km atau setengah dari ukuran yang dimiliki oleh Erangel atau Miramar. Oleh karena itu posisi mendarat menjadi hal yang krusial agar kamu tidak kehabisan loot senjata dan equipment lainnya. Tempat terbaik untuk mendarat di Sanhok adalah di lokasi-lokasi seperti Boot-Camp, Paradise Resort, Ha Tinh, Ruins, Sahmee, Camps Alpha dan Beta. Lokasi-lokasi tersebut memang tidak seluas seperti kondisi perkotaan di Erangel, namun terdapat banyak senjata dan perlengkapan yang bisa kamu ambil. Meski begitu, bisa jadi bukan kamu satu-satunya yang mendarat di lokasi tersebut, oleh karena itu kamu harus bergerak cepat dan selalu siap bertempur jarak dekat.

Jika tadi ada lokasi mendarat yang direkomendasikan, selanjutnya adalah lokasi mendarat yang harus kamu hindari. Pai Nan menjadi lokasi yang paling tidak direkomendasikan untuk mendarat. Lokasi tersebut memiliki stok amunisi dan senjata yang sedikit. Selain itu lokasinya yang terbelah oleh aliran sungai akan menghambat pergerakan kamu dalam fase looting. Lokasi lainnya yang tidak direkomendasikan adalah Tambang, Na Kham, Ban Tai, dan Mongnai.

  1. Pilihan Senjata dan Perlengkapan

Ukuran map Sanhok yang lebih kecil membuat jenis senjata jarak dekat menjadi lebih efektif kamu gunakan di map ini. Semenjak awal permainan kamu sudah akan merasakan pertempuran yang intens karena semua pemain cenderung akan mendarat di lokasi yang berdekatan. Oleh karena itu senjata berjenis assault rifle dan sub-machine gun menjadi pilihan senjata yang paling tepat karena fire rate nya yang tinggi dan damage yang dihasilkan cukup besar. Salah satu assault rifle yang layak kamu gunakan di map Sanhok adalah QBZ95. Senjata ini punya fire rate yang tinggi dan damage yang lumayan sakit. Selain itu QBZ95 juga punya setting yang bisa mengatur recoil yang dihasilkan sehingga menjadikan senjata ini sangat kuat untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah.

  Baru Main Mobile Legends ? Pelajari 5 Hal Ini Dulu Biar Ngak Dikatain N**B

Selain itu agar lebih mudah meraih kemenangan di map Sanhok ini kamu juga membutuhkan attachment yang tepat untuk senjata kamu. Attachment yang paling tepat dan sebaiknya kamu cari adalah supressor dan extended magazine. Alasannya adalah di map yang kecil ini kamu akan lebih sering bertemu musuh dan tidak jarang lebih dari satu. Oleh karena itu kapasitas magazine yang lebih banyak akan lebih membantu kamu dibanding harus berganti senjata yang membutuhkan waktu lebih lama. Selain itu supressor atau peredam akan membuat suara tembakan terdengar lebih pelan sehingga musuh akan lebih sulit menemukan lokasi kamu.

Salah satu item penting lainnya yaitu Ghillie Suit atau baju kamuflase. Sayangnya perlengkapan ini hanya bisa didapat dari air drop. Sehingga sangat beresiko untuk diambil. Namun jika kamu berhasil memakai ghillie suit ini, maka dijamin musuh akan kesulitan mendeteksi keberadaan kamu, mengingat kondisi map Sanhok didominasi oleh hutan dan rerumputan yang lebat. Apalagi jika kamu melakukan prone atau merangkat direrumputan saat memakai ghillie suit ini, musuh akan sulit membedakan mana rumput dan yang mana player.

  1. Hindari Memakai Kendaraan

Saat bermain di map Sanhok sebisa mungkin hindari memakai kendaraan. Poin ini menjadi Tips main game PUBG di Sanhok yang paling penting. Seperti yang sudah dibahas bahwa map Sanhok tergolong kecil, maka menggunakan kendaraan yang berisik justru akan menjadi senjata makan tuan karena musuh akan langsung bisa mengetahui posisi kamu. Hanya gunakan kendaraan jika kamu memang benar-benar sedang terdesak dan posisi safe zone terlalu jauh dicapai dengan jalan kaki. Tapi kamu harus benar-benar hati-hati memilih tempat untuk keluar dari kendaraan, kemungkinan besar musuh sudah menunggu dan mengarahkan sasarannya ke tempat kamu berhenti.

  1. Perlahan dan Pasti

Kunci meraih kemenangan di map ini adalah sembunyi-sembunyi atau bahasa kerennya Stealth mode. Di map Sanhok kamu tidak bisa bermain asal seradak-seruduk. Tidak peduli seberapa banyak kamu membunuh musuh, jika tidak bertahan sampai akhir maka tidak ada artinya. Mesti pelan-pelan dan sabar, selalu ikuti zona aman sambil terus bersembunyi dan memperhatikan sekitar. Kondisi hutan dan rerumputan yang tinggi membuat banyak pemain memanfaatkan hal tersebut untuk bersembunyi. Maka kamu juga harus memanfaatkan hal tersebut.

Oleh karena itu selalu perhatikan rerumputan dan semak belukar kemanapun kamu bergerak. Jika kamu tidak yakin dimana musuh berada, sebaiknya tetap bersembunyi sambil menunggu musuh lewat kemudian tembak dari belakang. Bergerak dalam mode prone atau merangkak bisa menjadi metode yang tepat agar sulit terdeteksi musuh. Namun kamu harus tetap waspada dengan lingkaran yang terus mengecil. Di map Sanhok ini circle zone bergerak mengecil lebih cepat dibanding map lainnya. Selalu pastikan kamu berada pada zona aman, bahkan kalau bisa selalu jaga zona terluar dari circle zone tersebut. Kenapa? Karena waktu lingkaran yang mengecil lebih cepat, pastinya akan banyak pemain yang kehabisan waktu dan buru-buru menuju ke safe zone. Di situlah kesempatan kamu untuk menghabisi mereka.

  1. Hindari Zona Perairan
  PUBG mobile vs Rules of Survival, Mana yang Lebih Menantang

Menghindari zona perairan juga menjadi salah satu tips main game PUBG di Sanhok yang penting. Map Sanhok adalah map yang berlatar belakang suasana negara Asia Tenggara. Oleh karena itu kondisi geografisnya didominasi oleh wilayah hutan hujan, sungai, rawa-rawa, dan area persawahan. Terjebak pada area tersebut bisa menjadi masalah karena akan mengurangi kecepatan gerak kalian. Hal tersebut akan sangat tidak menguntungkan jika kalian secara kebetulan bertemu musuh. Gerakan terbatas, movement speed berkurang, dan ketidakmampuan menghindar akan menjadikan kalian sasaran empuk untuk musuh. Selain itu suara yang dihasilkan ketika bergerak di perairan juga sangat berisik dan bisa terdengar oleh musuh di sekitar.

Nah, itulah tips main game PUBG di Sanhok yang bisa kamu terapkan agar lebih mudah mendapatkan chicken dinner di map ini. Memang perlu waktu untuk membiasakan diri, namun jika kamu banyak berlatih maka sebenarnya map ini cukup mudah dikuasai. Selamat mencoba!